Sabtu, 16 Maret 2013

Merk Pakaian Ternama di Dunia


Semua para pecinta fashion dan mode pasti sangat senang jika dapat mengenakan busana dari perancang atau merk pakaian ternama. Merk-merk pakaian ini pun menjadi magnet bagi para penikmat pakaian terutama wanita untuk menghabiskan uang mereka. Tidak peduli berapapun harga yang ditawarkan, para penikmat fashion pasti akan membeli sesuatu dari merk tersebut. Terkadang tidak sedikit dari para penikmat fashion ini yang menyukai merk pakaian tertentu. Memang tidak dipungkiri kalau rancangan-rancangan label busana tersebut memiliki karakter tersendiri dan selalu fresh. 








Berikut daftar label pakaian paling ternama di dunia : 

1.  CHANEL

 
Rumah busana yang di bangun oleh “Dewi” fashion Coco Chanel ini terkenal dengan designnya yang simple tetapi elegan dan tak termakan waktu seta berkelas. Dengan lambang “Double C” yang menjadi inisial Coco Chanel, rumah busana Chanel ini menjadi salah satu label busana tenama di dunia. Butik Chanel dibangun pada tahun 1914 di Paris. Tidak hanya pakaian, Chanel juga menciptakan parfume, topi, tas, sepatu, tali pinggan, dompet, clutch, dan jam tangan. Saat ini rumah busana Chanel dipegang oleh designer Jerman Karl Lagerfeld yang merupakan salah satu perancang terbaik di didunia.


2.  LOUIS VUITTON

  
Louis Vuitton merupakan perancang Perancis yang ternama dan terkenal oleh rancangan berbahan kulit yang ia jual dengan label namanya sendiri. Louis Vuitton lahir di Jura, Perancis pada 4 Agustus 1821 dan pada usia 14 tahun ia pindah ke Paris. Pada awalnya Louis dipercaya oleh Raja Napoleon III sebagai Layetier untuk Ratu Eugenie De Montijo. Label Louis Vuitton pun dirikan pada tahun 1854 di Rue Neuve des Capusines, Paris. Sekarang Louis Vuitton yang bersimbol LV serta bunga berkelompak empat telah mendesign pakaian, topi, tas, syal, dompet, clutch, sepatu, parfume serta perhiasan.


3.  DOLCE & GABBANA

 
Didirikan pada tahun 1982 oleh dua orang perancang terkemuka yaitu Domenico Dolce dan Stefano Gabbana ini sukses menarik perhatian penikmat mode dengan designnya yang anggun. Walaupun terbilang masih muda, label merk D&G asal Italia ini merupakan satu label yang sukses hingga di puncak atas. Domenico Dolce lahir pada 13 September 1958 di Sesilia dan Gabbana lahir pada 14 November 1962 di Venesia. Saat ini D&G telah merancang pakaian, tas, sepatu, dompet, acsesoris pakaian, kacamata, parfume serta syal.


4.  VERSACE
Didirikan oleh designer ternama Itali Gianni Versace yang lahir di Reggio Calabria, Italia 2 Desember 1946. Kakak dari Donatella Versace ini meninggal pada 15 Juli 1997 di Miami karena di bunuh. Designnya yang karismatik membuat lebel busananya selalu diminati oleh pecinta mode. Sampai saat ini label Versace telah mengeluarkan produk pakaian, sepatu, parfume, tas, dll.


5.  GUCCI 


Didirikan pada tahun 1923 oleh Guccio Gucci, label ini menjadi terkenal dengan produk kulitnya yang sangat diminati oleh para wisatawan dan selebriti yang berkunjung ke Florence Italia. Pada tahun 1953 Guccio pun meninggal dan mewariskan Gucci kepada ketiga anaknya. Di tangan anak-anaknya, label Gucci pun menjani sangat terkenal namun pada akhir tahun 1989-1991 merupakan tahun terburuk bagi mereka karena adanya resesi yang memaksa mereka menjual seluruh aset kepada Investor asal Bahrain Invest Corp International. Di tangan Invest Corp International ini lah label Gucci kembali bersinar dan menjadi label busana kelas atas. Sampai saat ini Gucci telah mengeluarkan produk pakaian, tas, sepatu, jam tangan , parfume, dll.


6.  ZARA 




Zara merupakan salah satu label pakaian yang berasal dari Spanyol yang bermarkas di Arteixo, Gallica. Zara didirikan oleh Armancio Ortega dan istrinya Rosallia Mera pada tahun 1975. Zara sendiri pada awalnya merupakan departement store yang menjual berbagai macam merk busana. Namun sekarang Zara berubah menjadi  label tersendiri yang sangat sukses. Dengan harga yang relatif murah dengan design yang antik dan simple membuatnya menjadi merk paling digemari oleh kaum wanita dan pria. Sampai saat ini Zara telah membuka cabang butik nya diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Zara memiliki puluhan butik diberbagai mall.


7.  MARK AND SPENCER 





Mark and Spencer merupakan kelompok ritel Internasional yang berkantor pusat di Inggris. Mark and Spencer didirikan pada tahun 1884 oleh Michael Marks di Leeds, Inggris. Saat ini Mark and Spencer merupakan ritel terbesar di Inggris dan memiliki 760 toko di 30 negara termasuk Indonesia. Tidak hanya pakaian dan acsesoris yang dijual, Mark and Spencer juga menjual makanan dan minuman di seluruh dunia.


8.  ROBERTO CAVALLI 


Roberto Cavalli merupakan seorang designer jenius asal Itali. Designer berusia 70 tahun itu telah terjun di dunia model sejai 40 tahun lalu. Karyanya yang anggun dan berkelas selalu di incar oleh pecinta fashion. Rancangan Roberto Cavalli pun terkenal dengan animal printnya yang liar,hal ini dikarenakan istri Roberto sangat mencintai binatang. Roberto Cavalli pun telah merancang pakaian, tas, sepatu, jam tangan, kacamata, parfume, dll. Saat ini Roberto Cavalli berniat untuk mendesign baju untuk hewan dan Paris Hilton merupakan artis yang akan mengoleksi pakaian binatang rancangan Roberto. 


9.  PRADA
Rumah mode Prada didirikan ditahun 1913 di Milan, Italia oleh Mario Prada. Terkenal denga produk-produk berbahan dasar kulit untuk masyarakat golongan kaya dan berpengaruh membuat nama Prada menjadi tersohor diseluruh dunia. Banyak para pecinta mode yang tertarik karena design yang praktis, simple, dan warnanya yang fleksibel. Saat ini Prada dipegang oleh cucu Mario Prada bernama Miuccia Prada. Ditangannya saat ini Prada telah memiliki puluhan butik mewah diseluruh dunia dan memiliki yayasan sosial.


10.  ALEXANDER MC QUEEN 


 
Alexander McQueen merupakan perancang muda yang paling jenius diantara perancang busana laina asal Inggris. Designnya yang unik dan rumit selalu menjadi pusat perhatian di ajang fashion show yang bergengsi. Walaupun telah tiada namun rancangan Alexander McQuenn tak lekang oleh waktu. Salah satu selebriti yang sangat mencintai karyanya adalah Lady GaGa. Karena rancangannya yang tidak terbatas inilah banyak pencinta mode yang berlomba untuk memiliki rancangannya. Sampai saat ini rumah mode Alexander Mc Queen telah mengeluarkan produk pakaian, sepatu, tas, dan acsesoris. Saat ini rumah mode Alexander McQueen dipegang oleh Sarah Burton, designer yang merancang gaun pernikahan Kate Middleton.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar